GRID_STYLE
TRUE

Breaking News

latest

Advertisement

12 Langkah untuk Mendapatkan Hubungan yang Harmonis

Kualitas penting yang harus dicari dalam jodoh, dan memeliharanya dalam diri seseorang - ONE PEDIA. oleh  Dr Joshua Ritchie Pengal...

    Kualitas penting yang harus dicari dalam jodoh, dan memeliharanya dalam diri seseorang - ONE PEDIA.

    oleh Dr Joshua Ritchie

    langkah, mendapatkan, hubungan, harmonis, onepedia
    Pengalaman dan penelitian menunjukkan bahwa unsur-unsur yang paling penting dan berhasil dalam pernikahan adalah karakter dan keterampilan komunikasi yang baik.
    Mencari pasangan hidup sering diartikan sebagai proses yang menakutkan, penuh dengan pengalaman yang sulit dan menyakitkan.
    Apa yang dapat menjamin pernikahan bahagia? Pengalaman dan penelitian menunjukkan bahwa unsur-unsur yang paling penting dan berhasil dalam pernikahan adalah karakter dan keterampilan komunikasi yang baik. Daftar singkat di bawah ini akan menjelaskan kualitas penting diantara yang sangat penting untuk memelihara di dalam diri sendiri dan mengamalkannya pada orang lain.
    12 Langkah untuk Mendapatkan Hubungan yang Harmonis

    Langkah 1. Pengertian
    Memahami dengan empati. Mendengarkan dengan penuh perhatian, dengan kasih sayang. Tanyakan penjelasan dan berikan pertanyaan terbuka untuk menunjukkan minat sobat. Komunikasikan pengertian sobat dengan "mendengar aktif" dan tanggapi dengan cara yang non-kritis dan non-defensif.

    Langkah 2. Menghormati
    Hormatilah setiap orang dengan menunjukkan hal positif dan rasa hormat. Berkaitan dengan kebaikan penting dari setiap orang, bahkan ketika itu tersembunyi. Kenali potensi besar mereka. Tunjukkan pada mereka bahwa sobat mengerti betapa berharganya mereka dengan mengekspresikan rasa hormat dan penghargaan.

    Langkah 3. Ketulusan
    Jadilah diri sendiri. Hadir dengan ketulusan. Tunjukan diri sobat yang terbaik, perasaan tertinggi sobat, serta kepedulian dan keinginan sobat untuk membantu.

    Langkah 4. Teladan
    Mengajar dengan contoh. Jadilah contoh hidup dari apa yang sobat ingin ajarkan. Menginspirasikan orang lain dengan sikap positif, perasaan menyenangkan dengan tindakan. Menjadi panutan yang baik.

    Langkah 5. Jelas
    Berkomunikasi dengan baik. Berbicara bahasa mereka, baik verbal dan non-verbal untuk membangun hubungan, kenyamanan, dan kepercayaan. Untuk komunikasi yang baik, berbicaralah dengan cara yang mudah bagi mereka untuk memahami sobat, misalnya dengan akurat merangkum dan mencerminkan apa yang biasa mereka katakan, sehingga mereka merasa didengarkan dan dipahami.

    Langkah 6. Berikan Pujian
    Puji atribut positif orang lain dan ekspresikan kekaguman Sobat kepada mereka untuk bakat, kualitas, prestasi, nilai-nilai dan keberanian. Terimalah perasaan mereka dan normalkan reaksi mereka. Mengakui dan mendukung aspirasi positif mereka seperti keinginan mereka untuk belajar dan tumbuh.

    Langkah 7. Berikan Dukungan
    Berikan dukungan dengan penuh kasih  melalui informasi, rujukan, kontak, dukungan, dorongan, pelatihan, pembinaan, pengajaran dan pelatihan.

    Langkah 8. Memberdayakan
    Memberdayakan orang lain dengan mendukung mereka dalam membuat keputusan sendiri. Tawarkan bimbingan secara perlahan dalam menjelaskan tujuan, mengingatkan konsekuensinya dan memilih langkah yang dapat menjadi solusi. Keberhasilan mereka akan meningkatkan harga diri, rasa percaya diri, dan rasa tanggung jawab mereka.

    Langkah 9. Penuh doa & Optimis
    Dengan optimis percaya pada kebaikan kebutuhab dan pertumbuhan orang lain. Visualisasikan hubungan yang harmonis, melihat yang lainnya diberkati dalam cahaya dan cinta. Doa, keberkahan, penegasan dan visualisasi adalah kekuatan yang kuat, dan menguntungkan semua orang!

    Langkah 10. Berbaik hati dan peduli
    Berbaik hati dan peduli adalah panggilan sejati kita, sifat ilahi jiwa kita. Pemberian kebajikan dari diri kita sendiri, dengan gerakan baik sikap dan tindakan kepedulian kita adalah berkat dan kesembuhan bagi mereka yang kita berikan, dan merupakan keberkahan serta penyembuhan untuk diri kita sendiri.

    Langkah 11. Jadilah teman yang baik
    Seorang teman yang baik memungkinkan kita untuk memberikan, sekaligus menerima dan merasa dihargai. Bahkan ketika teman-teman tidak memiliki kemampuan yang sama, masing-masing memiliki kemampuan untuk saling memberi dan melengkapi kepada yang lain. Menciptakan kesempatan bagi yang lain untuk memberi dan menerima hadiah sebagai rasa syukur mereka adalah tindakan seorang teman yang baik.

    Langkah 12. Cintailah



    Untuk yang dicinta adalah untuk memberikan kepadanya tanpa pamrih. Tuhan menciptakan kita dengan cinta dan Dia memerintahkan kita untuk mengasihi-Nya. Cinta adalah panggilan jiwa kita. Takdir kita adalah untuk mencintai, meniru sifat-sifat Allah. Cinta adalah memelihara & penyembuhan, merangsang emosional, pertumbuhan spiritual dan pengembangan fisik.

    Dengan mengikuti 12 langkah tersebut dalam pencarian jodoh Sobat, Opedi berharap Sobat akan dapat menemukan, mengenali dan menarik jiwa pasangan Sobat yang berjalan di jalan yang sama. Aamiin. Semoga bermanfaat.

    Tidak ada komentar

    Opedi memerlukan kritik dan saran dari sobat Opedi demi kelangsungan blog ini.
    Buat yang sekadar ingin komentar dipersilahkan.
    Budidayakan berkomentar dengan perkataan yang baik.

    Advertisement