GRID_STYLE
TRUE

Breaking News

latest

Advertisement

10 Cara Untuk Menjaga Keintiman Hubungan LDR

10 Cara Untuk Menjaga Keintiman Hubungan LDR - ONE PEDIA. Apakah Anda adalah bagian dari pasangan jarak jauh?   Berikut adalah cara un...

    10 Cara Untuk Menjaga Keintiman Hubungan LDR - ONE PEDIA.

    10 Cara Untuk Menjaga Keintiman Hubungan LDR - onepedia.blogspot.com

    Apakah Anda adalah bagian dari pasangan jarak jauh? Berikut adalah cara untuk menjaga kedekatan sementara hidup terpisah.


    Keintiman adalah aspek kunci dari setiap hubungan ataupun pernikahan yang sehat. Hal ini didasarkan pada pengetahuan yang mendalam tentang satu sama lain, yang biasanya berasal dari menghabiskan waktu untuk bersama-sama. Itu sebabnya berada dalam hubungan ataupun pernikahan jarak jauh membawa pada tantangan khusus untuk kedua emosional dan keintiman fisik

    Tanpa menghabiskan waktu bersama-sama secara teratur, kita kehilangan semua detail kecil yang dapat membantu untuk menggambarkan kabar terbaru mengenai pasangan kita. Kita tidak tahu apa stasiun radio yang ia dengarkan di pagi hari dalam mobil, atau bahkan dia mengubah rutinitas pagi harinya. Kita mungkin tidak mendengar tentang teman barunya di tempat kerja, atau acara televisi baru favoritnya. Dan sementara rincian ini mungkin tampak tidak penting, hanya saja mengetahui kondisi mereka dapat membuat kita merasa lebih dekat dengan pasangan kita, Dan dapat membantu membangun keintiman sebuah hubungan.

    Demikian pula, keintiman fisik, kenyamanan dan keakraban yang kita dapatkan secara fisik saling berdekatan satu sama lain, apakah itu berpegangan tangan, berciuman, atau berbagi pengalaman seksual adalah hal yang sangat penting. Pasangan jarak jauh memiliki waktu yang sangat terbatas untuk saling bersama sehingga pengembangan hubungan intim fisik ini akan terhambat. Beberapa pasangan jarak jauh mungkin bisa sering melakukan percakapan yang panjang, yang membantu Sobat mengatasi beberapa tantangan ini. Bahkan, beberapa pasangan tersebut saling mengenal satu sama lain cukup baik melalui percakapan panjang ini. Namun, tanpa menghabiskan waktu bersama-sama, keintiman bisa saja memudar.

    Tapi jangan khawatir. Kini kita hidup di zaman modern dengan teknologi-teknologi baru yang mutakhir tentunya. Dengan membaca artikel ini sudah membuktikan kepada Sobat bahwa Sobat sangatlah beruntung bisa hidup di zaman modern sehingga masalah serumit LDR pun dapat teratasi. Berikut di bawah ini ada 10 tips bagi pasangan LDR agar kedekatannya dapat terpelihara meskipun tinggal berjauhan:
    1. Kunjungi. Melihat satu sama lain adalah kunci, sehingga kunjungan rutin adalah suatu keharusan. Ajaklah pasangan Sobat untuk mengambil akhir pekan berlibur bersama. Berlibur adalah pilihan yang sangat tepat, tetapi jangan campuri acara berlibur Sobat dengan pasangan dengan urusan kehidupan sehari-hari pasangan kita. Keintiman berkembang dari rasa keakraban yang mendalam dengan pasangan Sobat.
    2. Menjadi pembicara. Hal yang paling penting yang dapat Sobat lakukan untuk membangun keintiman saat sedang terpisah adalah berbicara. Bicara tentang hari-hari Sobat, dan bertanya mengenai keseharian pasangan Sobat.
    3. Video chatting setiap hari. Bahkan mereka yang dengan jadwal tersibuk dapat meluangkan waktu untuk melakukan video chat cepat setiap hari. Dengan mampu melihat satu sama lain setiap hari, bahkan selama lima menit, dapat mengembangkan lebih jauh keintiman hubungan Sobat dengan pasangan. Koneksi visual yang konsisten membangun keakraban dan kepercayaan diri dalam mengetahui satu sama lain.
    4. Sering kirim foto. Memotret sepanjang hari Sobat dan mengirimkannya langsung ke pasangan adalah cara cepat dan mudah untuk berbagi pengalaman sehari-hari Sobat dengan pasangan. Hal ini juga menambah transparansi kehidupan sehari-hari, yang merupakan faktor kunci dalam menjaga kepercayaan hidup.
    5. Menyimpan suara kekasih sebagai alarm pengingat. Manfaatkan teknologi Smart Phone Sobat yang menyediakan berbagai fitur canggih yang memungkinkan kita bisa menyimpan suara seseorang untuk dijadikan bunyi alarm pengingat. Sobat bisa menyimpan suara kekasih Sobat sebagai bunyi alarm sehingga Sobat merasa dia selalu bersama Sobat. Hal ini juga bisa Sobat sampaikan ke pasangan Sobat untuk melakukan hal yang sama seperti Sobat lakukan. Secara otomatis hubungan Sobat dengan pasangan akan terjaga keeratannya dengan menjadikan suara sang kekasih sebagai alarm pengingat.
    6. Ucapkan mantra "Aku sayang kamu." Ini mungkin terdengar kuno namun kata-kata ini bisa membangkitkan api cinta di antara pasangan, khususnya bagi Sobat yang menjalani hubungan jarak jauh. Sobat bisa mengirimkan pesan cinta singkat lewat SMS atau langsung mengatakannya via telpon. Bisa juga melalui Video Chat.10 Cara Untuk Menjaga Keintiman Hubungan LDR - onepedia.blogspot.com
    7. Selalu bersedia untuk belajar. Tidak peduli berapa banyak Sobat mencoba untuk membangun keintiman, hidup terpisah berarti ada kemungkinan akan hal-hal baru tentang pasangan Sobat yang Sobat tidak ketahui. Apakah itu nya minuman favorit baru atau drama karya terbarunya, sering ada sesuatu yang Sobat belum mendengar tentangnya. Menyadarinya, dan mencoba untuk tidak membiarkan hal itu mengalahkan seberapa banyak pengetahuan Sobat tentangnya. Cobalah untuk tidak cemburu pada orang-orang yang berada dalam kehidupan sehari-hari pasangan Sobat, orang-orang yang mungkin tahu lebih banyak rincian mengenai pasangan Sobat.
    8. Jangan Berlebihan. Cara ini bisa jadi reaksi atau bentuk gagal dari cara no. 7. Biasanya, ketika seseorang sedang menjalani hubungan jarak jauh, dia akan menjadi orang paling sensitif sedunia. Sobat dan pasangan mempunyai kegiatan dan waktu yang berbeda tentunya. Akan menjadi hal yang penting ketika Sobat harus mengerti ritme aktifitas dari pasangan. Jika Sobat bersikap fleksibel terhadap pasangan, maka Sobat akan terhindar dari cemburu dan khawatir berlebihan. Rencana bisa saja berubah karena hal-hal yang urgent yang harus Sobat mengerti. Jangan langsung naik darah ketika ada rencana yang gagal, yakinkanlah bahwa ini hanya tertunda.
    9. Menjalin keakraban dengan teman-teman pasangan Sobat. Jika cara no. 8 tidak dapat Sobat penuhi maka lakukanlah cara ini. Bersosialisasi, menjalin komunikasi yang baik dengan teman pasangan Sobat akan memudahkan Sobat untuk memperoleh informasi apa pun tentang pasangan Sobat. Cara monitoring yang efektif sekaligus menghilangkan rasa curiga dan cemburu buta. Karena kamu sudah tahu, siapa saja orang-orang yang dekat dengan pasangan Sobat di sana.
    10. Banyak berdoa meminta perlindungan dari Yang Maha Kuasa. Cara ini adalah cara pamungkas. Dimanapun, apapun, kapanpun, dan bagaimanapun kita, jangan pernah melupakan doa kepada Tuhan. Setelah kita berusaha, maka doa adalah langkah selanjutnya yang harus dijalani. Tuhan lah yang paling berkuasa atas segala sesuatu dan tuhan tidak akan pernah membiarkan makhluk-Nya yang berdoa kepada-Nya terpuruk akan cita-citanya. Berusaha dan berdoa adalah kunci dalam menjalani hidup.
    Sekiranya itulah 10 Cara Untuk Menjaga Keintiman Hubungan Long-Distance Relationship yang dapat Opedi sampaikan. Semoga dapat banyak membantu.

    Tidak ada komentar

    Opedi memerlukan kritik dan saran dari sobat Opedi demi kelangsungan blog ini.
    Buat yang sekadar ingin komentar dipersilahkan.
    Budidayakan berkomentar dengan perkataan yang baik.

    Advertisement