GRID_STYLE
TRUE

Breaking News

latest

Advertisement

Cara Meningkatkan Kemampuan Otak

Cara Meningkatkan Kemampuan Otak - One Pedia . Otak adalah salah satu elemen terpenting dalam tubuh dimana segala bentuk aktifitas d...

    Cara Meningkatkan Kemampuan Otak - One Pedia.

    Otak adalah salah satu elemen terpenting dalam tubuh dimana segala bentuk aktifitas dari tubuh kita ini dikendalikan oleh otak, semakin baik kualitas otak maka semakin baik juga kualitas aktifitas tubuh kita.

    Hai Sobat opedi, kali ini kita akan membahas  tentang bagaimana cara untuk meningkatkan kemampuan otak, pada dasarnya otak itu mempunyai peran penting dalam tubuh, jika otak kita terjadi masalah maka akan ada beberapa bagian tubuh yang tidak bisa digunakan, dengan kata lain otak adalah penggerak semua bagian tubuh. Maka dari itu kita haru bisa merawat dan menjaganya agar otak dapat digunakan secara maksimal, berikut adalah cara meningkatkan kemampuan otak:

    1. Mengkonsumsi Minyak Ikan
    Sering mengkonsumsi ikan, atau konsumsilah minyak ikan yang mungkin sudah menjadi kemasan, karena dalam minyak ikan terdapat EPA, EPA adalah suatu kandungan dalam minyak ikan yang merupakan makanan untuk otak, maka seringlah mengkonsumsi minyak ikan, minyak ikan dapat menigkatkan memori, dan memperlancar aliran darah.

    2. Bermain Game Asah Otak
    Seringlah bermain permainan yang menggunakan daya pikir seperti Sudoku, catur, menjawab sebuah pertanyaan – pertanyaan, dan banyak lagi. Agar otak sobat terbiasa dalam memecahkan setiap teka teki dalam game.

    3. Rajin Berolahraga
    Dengan olahraga dapat meningkatkan metabolism tubuh, dan membuat tubuh menjadi lebih bugar. Dengan tubuh yang bugar, kemampuan otak sobat dalam berpikir akan meningkat dengan kata lain pikiran sobat menjadi jernih.

    4. Banyak Membaca
    Cobalah untuk membaca apapun yang sobat gemari, karena dengan membaca sobat dapat membuat otak sobat terus berpikir.

    5. Perbanyaklah Tertawa
    Dengan tertawa sobat dapat menghilangkan stress dalam otak, dan dapat menstimulasi otak kiri dan kanan.

    6. Bermain Alat Musik
    Untuk meningkatkan kemampuan otak, bermain alat musik adalah salah satu cara terbaik dalam meningkatkan kemampuan otak, karena dalam memainkan alat musik beberapa indra akan berfungsi dan bekerja.

    Jika sobat sudah rutin mengikut ke enam cara diatas, maka dapat dipastikan kemampuan otak sobat akan meningkat. Selamat mencoba.

    Tidak ada komentar

    Opedi memerlukan kritik dan saran dari sobat Opedi demi kelangsungan blog ini.
    Buat yang sekadar ingin komentar dipersilahkan.
    Budidayakan berkomentar dengan perkataan yang baik.

    Advertisement