GRID_STYLE
TRUE

Breaking News

latest

Advertisement

Cara Mudah Agar Cepat Tidur

Cara Mudah Agar Cepat Tidur - One Pedia Tidur merupakan kebutuhan yang tak boleh dilewatkan, karena dengan tidur akan memulihkan ...

    Cara Mudah Agar Cepat Tidur - One Pedia

    cara, mudah, agar, cepat, tidur, gaya-hidup
    Tidur merupakan kebutuhan yang tak boleh dilewatkan, karena dengan tidur akan memulihkan kelelahan tubuh akibat tekanan dari tuntutan aktivitas.
    Hai sobat opedi, dalam postingan kali ini saya akan berbagi cara atau tips untuk sobat yang mengalami kesulitan untuk tidur. seperti judul diatas saya akan memberikan cara untuk membuat sobat cepat tertidur, beberapa orang pernah mengalami sulit tidur atau biasa disebut insomnia, sulit tidur sering terjadi akibat pikiran kita yang tidak terkontrol, selalu memikirkan sesuatu, ada masalah yang belum selesai dan bahkan karena kebiasaan tidur malam. berikut adalah caranya :

    Cara pertama adalah dengan menghitung domba
    hmmm, cara ini cukup klasik dan sudah sejak dahulu digunakan, dan banyak yang berhasil. Hitunglah satu persatu domba dalam khayalan sobat.

    Cara Kedua adalah dengan membaca
    Cobalah untuk membaca apapun agar sobat mengantuk, biasanya setelah kita membaca mata akan terasa mengantuk dan lelah pun melanda, lakukan dalam cahaya yang terang agar tidak merusak mata.

    Cara Ketiga adalah dengan mengatur pernafasan
    Ketika sobat sulit tidur, aturlah pola nafas sobat dengan menghitung dari hitungan kesatu sampai ketiga dalam satu tarikan, dan tahan 2 detik dan lepaskan, lakukan secara terus menerus sampai sobat tertidur.

    Cara Keempat adalah dengan melemaskan semua otot
    Rasakan tempat tidur sobat seperti tempat ternyaman, lemaskan semua otot sobat, agar sobat tertidur.

    Cara Kelima adalah berolahraga
    Berolahragalah hingga sobat lelah dan mengantuk, tapi jangan memaksakan jika sudah terlalu capek.

    Cara Keenam adalah memejamkan mata
    Pejamkanlah mata sobat, dan jangan membukanya walaupun terdengar suara apapun, hal ini dapat membuat sobat tertidur tanpa sobat sadari.

    Tidak ada komentar

    Opedi memerlukan kritik dan saran dari sobat Opedi demi kelangsungan blog ini.
    Buat yang sekadar ingin komentar dipersilahkan.
    Budidayakan berkomentar dengan perkataan yang baik.

    Advertisement