GRID_STYLE
TRUE

Breaking News

latest

Advertisement

Menambahkan Xwidget Untuk Memperindah Desktop

Mengingat masalah error pada tulisan icon sebagai efek dari penggunaan wallpaper atau gambar latar pada desktop windows 7 yang bergerak,...

    xwidget, desktop, memperindah, mempercantik, windows, onepedia
    Mengingat masalah error pada tulisan icon sebagai efek dari penggunaan wallpaper atau gambar latar pada desktop windows 7 yang bergerak, Opedi tahu pasti pada kecewa ya? tapi tenang, dimana ada pintu masuk pasti ada pintu keluarnya alias ada solusinya. Sobat Opedi bisa gunakan gadget seperti rocketdock, xwidget, objectdock dan aplikasi-aplikasi lainnya yang memungkinkan shortcut icon yang semula berada di desktop berpindah di sebuah object yang lebih indah dilihat (halaahhh lebayy). Tapi mengingat kebutuhan spesifikasi komputer yang ada, kali ini Opedi mau berbagi aplikasi dengan kebutuhan spesifikasi komputer yang relatif  lebih ringan beranama xwidget. Udah tau kan xwidget itu apa? Udah dijelasin kok tadi di atas, kalo belum jelas silahkan disimak lagi deh.

    Seperti biasa, sobat Opedi harus menyiapkan alat-alat perang terlebih dahulu, kalo ada yang belum punya, monggo diunduh xwidget nya, klik di sini untuk mengunduh. Sebelumnya Opedi mau kasih warning dulu nihh, xwidget ini adalah sebuah aplikasi, bukan widget nya. Nah, setelah peralatan perang siap, lanjut kita ke medan perang. Install seperti biasa xwidget yang udah diunduh tadi. Setelah Xwidget berhasil terinstall, sobat Opedi tinggal unduh widget nya deh, monggo diunduh di sini. Kalo sudah berhasil diunduh, klik dua kali file widget yang sudah sobat Opedi unduh, kecewa ya belum ada tanda-tanda pencerahan? Ga usah khawatir, emang begitu kok. Langkah selanjutnya adalah klik dua kali xwidget yang terdapat pada tray icon. Nih penampakannya :
    For Penampakan:

    Lalu kalian klik gambar di bawah ini :
    For Penampakan:


    Jika penampakan widget sudah muncul, tinggal pindahin deh icon-icon yang ada di desktop ke letak widget tersebut. Atur sesuka hati sobat Opedi. Setelah itu ada lagi nih yang terakhir, klik kanan di desktop lalu klik view, hilangkan centang pada show desktop icon. Selesai sudah.
    *tambahan : di xwidget ini terdapat banyak widget yang keren-keren, seperti jam, kalender, dan masih banyak lainnya, silahkan deh mempercantik tampilan desktop komputer kamu sesuai dengan kreasi kamu.

    Sekian dulu ya sharing sederhana dari Opedi ini, semoga bermanfaat, amin...

    1 komentar

    Opedi memerlukan kritik dan saran dari sobat Opedi demi kelangsungan blog ini.
    Buat yang sekadar ingin komentar dipersilahkan.
    Budidayakan berkomentar dengan perkataan yang baik.

    Advertisement