GRID_STYLE
TRUE

Breaking News

latest

Advertisement

Pasang Password di FlashDisk

Di jaman yang serba modern ini mustahil kiranya jika ada seseorang yang tidak mengenal dengan makhluk kecil yang memuat banyak manfaa...


    pasang password, flashdisk, windows
    Di jaman yang serba modern ini mustahil kiranya jika ada seseorang yang tidak mengenal dengan makhluk kecil yang memuat banyak manfaat dalam hal penyimpanan. Ya, makhluk kecil itu tak lain dan tak bukan adalah FlashDisk atau orang orang biasa menyebutnya dengan sebutan FD. FD yang seperti kita ketahui berfungsi sebagai media penyimpanan hal-hal yang dianggap penting. Bagaimana jika FD kita dipinjam orang lain, atau mungkin simpanan kita bersifat pribadi, tentu kita enggan untuk meminjamkannya. Sekian dulu deh basa basi nya, langsung ke intinya ya. Pada kesempatan kali ini Opedi coba memberi sedikit masukan dengan memasang password pada FD.

    Buka Notepad, (Start >> All Programs >> Accessories >> Notepad) atau (masuk pada menu RUN lalu ketik notepad dan dan Enter) lalu copy paste script kode dibawah ini ke notepad.



    Tulisan yang berwarna biru, bisa sobat Opedi ganti sesuai keinginan sobat, itu adalah sebagai tempat password sobat. Ingat! pemakaian huruf kapital sangat berpengaruh. Saran nihh dari Opedi pakailah angka yang mudah diingat. Lalu save as dengan nama “passwordlock.vbs” tanpa tanda kutip, sebelum di save pastikan pilih all files pada baris pilihan type.

    Lebih lanjut, buka lagi deh program Notepad nya. Buat pengaturan otomatis setelah flashdisk dimasukan di PC, copas (copy paste) script kode dibawah ini ke notepad.

        [Autorun]
        shellexecute=wscript.exe passwordlock.vbs
        action=FLASH DISK TELAH DILENGKAPI CODE

    Sobat Opedi dapat merubah tulisan yang berwarna biru sesuai dengan keinginan sobat, bisa juga pake kata - kata mutiara, bebas, hehe...
    Setelah itu lakukan penyimpanan seperti file yang pertama, tetapi pada bagian File name tulislah “autorun.inf” tanpa tanda kutip, sebelum di save pilih type all files ya, jangan lupa.

    Kemudian pindahkan kedua file yang telah sobat Opedi buat (autorun.inf dan passwordlock.vbs) ke dalam flash disk sobat. Terakhir nih, sobat hidden deh autorun.inf dan passwordlock.vbs nya . Cara hidden dengan mengklik kanan masing - masing autorun.inf dan passwordlock.vbs, lalu pilih properties centang kotak yang ada di tanda hidden, lalu apply dan ok. Beres deh.

    Catatan yang perlu di ingat :
        * kompitabel dengan win XP.
        * dimohon jangan sampai lupa password sendiri *

    Tidak ada komentar

    Opedi memerlukan kritik dan saran dari sobat Opedi demi kelangsungan blog ini.
    Buat yang sekadar ingin komentar dipersilahkan.
    Budidayakan berkomentar dengan perkataan yang baik.

    Advertisement