GRID_STYLE
TRUE

Breaking News

latest

Advertisement

6 Tips Pintar Berhemat Pengeluaran dalam Hal Pakaian

6 Tips Pintar Berhemat Pengeluaran dalam Hal Pakaian - OnePedia Pakaian adalah kebutuhan dasar setiap manusia. Setiap tahun, kita meng...

    6 Tips Pintar Berhemat Pengeluaran dalam Hal Pakaian - OnePedia


    Pakaian adalah kebutuhan dasar setiap manusia. Setiap tahun, kita menghabiskan berlipat-lipat dan berkeping-keping mata uang untuk pakaian. Hal itu dapat dipahami karena pakaian lambat laun akan menjadi kusam. Namun, terlalu banyak pengeluaran untuk pakaian dapat membuat lekuk yang signifikan pada anggaran.

    Jika Sobat khawatir bahwa Sobat telah menghabiskan uang lebih dari yang seharusnya, berikut adalah beberapa kiat untuk menghemat uang dalam hal belanja pakaian.

    Berinvestasi dalam Pakaian Berkualitas Lebih Baik


    Ini mungkin tampak ironis tetapi membeli pakaian yang lebih layak daripada yang murah akan menghemat lebih banyak uang dalam jangka panjang. Sobat dapat berbelanja di toko fisik atau menjelajah online. Yang lebih mahal biasanya memiliki kualitas dan nilai yang lebih baik.

    Berinvestasi untuk pakaian yang lebih mahal memastikan Sobat mendapatkan nilai lebih kepada Sobat. Pakaian murah biasanya memiliki kualitas rendah, dan pakaiannya lebih cepat kusam, yang pada gilirannya mendorong Sobat untuk membeli lebih banyak lagi. Sobat akan menghabiskan lebih banyak uang, dan Sobat juga akan terus melakukan belanja untuk membeli lebih banyak.

    Jadwalkan Waktu Belanja dengan Tepat


    Sobat mungkin dapat membeli pakaian dengan harga lebih murah pada saat di luar musim. Ada transaksi yang lebih baik pada waktu itu daripada yang sedang tren sekarang. Ingat, Sobat tidak harus memiliki semua. Tidak masalah untuk tidak berada dalam tren dari waktu ke waktu tetapi selalu pastikan Sobat hanya memilih yang terlihat bagus untuk Sobat.

    Acara penjualan juga merupakan waktu yang tepat untuk berbelanja pakaian karena harga ditandai ke bawah dengan jumlah yang lebih rendah, acaranya ini biasa dipamerkan dengan bentuk diskon dan harga promosi. Mungkin Sobat bahkan dapat menunggu lebih lama untuk melihat apakah biaya item yang Sobat tinjau akan tetap berkurang. Sobat juga dapat menjelajah online untuk menemukan penawaran yang lebih baik dan kiat belanja yang bagus.

    Jadilah Kreatif dengan Gaya Sobat


    Pada titik tertentu, Sobat mungkin mulai merasa seperti lemari pakaian Sobat semakin kusam dan membosankan. Sobat mengenakan hal yang sama berulang kali dan berdandan tidak lagi menyenangkan untuk Sobat. Sobat tidak perlu mengganti semua yang ada di dalamnya, menjadi kreatif dan memikirkan cara-cara baru untuk memakai apa yang sudah Sobat miliki.

    Beberapa bagian, seperti dasi, selendang, dan tee putih, dapat ditata dan dipakai dengan berbagai cara. Sobat bahkan dapat mencoba aksesoris untuk menambahkan beberapa gaya ke lemari pakaian Sobat saat ini. Sobat dapat menemukan banyak ikon mode online, atau Sobat juga dapat meminta teman fashionista Sobat untuk mendapatkan beberapa saran dan inspirasi.

    Jagalah Lebih Baik Pakaian Sobat


    Pakaian adalah kebutuhan sehari-hari jadi jangan kaget bahwa itu hanya bisa memakan waktu beberapa bulan sebelum mereka lelah. Mungkin tidak bisa dihindari, tetapi Sobat masih bisa memperpanjang umur pakaian Sobat dengan merawat mereka dengan lebih baik.

    Berikut beberapa perawatan pakaian yang harus Sobat coba:
    • Jangan mencuci mereka terlalu sering. Yang terbuat dari bahan kokoh seperti denim dan wol tidak perlu dicuci secara teratur. Sobat bisa menyiarkannya kemudian memakainya lagi.
    • Lipat baju Sobat dengan benar. Melipatnya dengan rapi dapat mengurangi munculnya kerutan.
    • Simpan pakaian Sobat dalam ruang hampa atau tas kanvas.
    • Tempatkan beberapa kapur barus di lemari Sobat.


    Beli Pakaian Sesuai Gaya Hidup Sobat


    Berpakaian mewah dan glamor adalah mimpi bagi banyak orang. Sobat menyaksikan pakaian yang kaya dan terkenal itu sendiri dengan pakaian yang elegan dan mahal dan Sobat bermimpi untuk melakukan hal yang sama. Tapi, Sobat tinggal di pedesaan, tidak menghadiri pemutaran perdana film atau pesta, dan Sobat memiliki pekerjaan tetap.

    Jika Sobat ingin pintar dalam berbelanja, carilah pakaian yang benar-benar akan Sobat kenakan. Sobat mungkin melihat mantel gaya, coba dan temukan bahwa itu terlihat bagus untuk Sobat, jadi Sobat membelinya. Tetapi Sobat tinggal di negara tropis di mana Sobat tidak akan banyak menggunakannya. Sobat menghabiskan uang untuk itu, dan Sobat tidak pernah memakainya lagi.

    Jadi pikirkan pakaian apa yang Sobat butuhkan dan potongan apa yang akan Sobat pakai secara teratur. Ikuti aturan berpakaian jika ada. Jangan berbelanja untuk kehidupan fantasi yang ada di kepala Sobat. Berbelanja untuk kehidupan nyata yang sebenarnya Sobat miliki.

    Pinjam atau Sewa untuk Acara Khusus


    Jika kalender sosial Sobat sebagian besar terdiri dari acara dasi formal atau hitam maka mungkin Sobat akan dengan segala cara pergi berbelanja. Namun, jika peristiwa tersebut datang kepada Sobat setiap beberapa dekade sekali, maka siasat yang lebih pintar adalah menyewa atau meminjam.

    Menyewa pakaian malam untuk acara khusus akan sangat  merugikan Sobat daripada membeli yang baru. Ini juga merupakan pilihan yang lebih aman karena jika Sobat membelinya, itu mungkin tidak lagi bergaya dalam beberapa bulan. Sobat bahkan bisa menambah atau menurunkan berat badan, itu tidak akan cocok untuk Sobat lagi. Jika Sobat meminjam dari keluarga atau teman, maka itu hanya akan dikenakan biaya satu kali cuci.

    Menghabiskan lebih sedikit untuk pakaian tidak hanya menghemat uang, tetapi juga memiliki manfaat lain seperti pakaian Sobat tidak akan menumpuk, dan lemari Sobat akan terlihat lebih rapi. Menjadi cerdas tentang belanja pakaian membantu Sobat mengalokasikan uang untuk hal-hal penting lainnya seperti makanan dan tagihan lainnya. Jadi, lain kali Sobat berada di mal, cobalah untuk tidak tergoda dengan pakaian lucu berikutnya yang Sobat lihat.

    Demikian tips berbelanja pakaian yang dapat Opedi sampaikan, semoga dapat menjadi manfaat untuk Sobat ya...
    Salam Bahagia.. :)

    Tidak ada komentar

    Opedi memerlukan kritik dan saran dari sobat Opedi demi kelangsungan blog ini.
    Buat yang sekadar ingin komentar dipersilahkan.
    Budidayakan berkomentar dengan perkataan yang baik.

    Advertisement