GRID_STYLE
TRUE

Breaking News

latest

Advertisement

Kabur dari RSU Soetomo Wanita Positif Corona Tertular di Mobil

Surabaya - Seorang pasien wanita positif Corona RSU dr Soetomo Surabaya melarikan diri ke rumah suami sirinya di Pasuruan. Diduga wani...


    Surabaya - Seorang pasien wanita positif Corona RSU dr Soetomo Surabaya melarikan diri ke rumah suami sirinya di Pasuruan. Diduga wanita tersebut tertular Corona saat menaiki mobil travel.

    "Setiap hari pulang pergi Pasuruan-Surabaya. Dari keterangan dia, setiap hari naik mobil travel bison itu lho yang antarkota. Kemungkinan dia tertular dari sana," kata Dirut RSU dr Soetomo, dr Joni Wahyuhadi kepada detikcom, Minggu (3/5/2020).

    Joni menjelaskan, pihaknya saat ini menunggu wanita tersebut dikirim ke RSU dr Soetomo Surabaya dari RSUD Bangil. Selain itu, wanita tersebut akan segera di-tracing.

    "Belum sampai di Soetomo sampai malam ini, jadi kita tunggu. Kita siapkan ruangan isolasi karena dia masuk orang tanpa gejala (OTG). Nantinya kita koordinasi dengan Pemkab Pasuruan untuk men-tracing keluarga/orang dekatnya," jelas Joni.

    Ditegaskan oleh Ketua Satgas Rumpun Kuratif Penanganan COVID-19 Jatim bahwa status yang bersangkutan bukan pasien melainkan perawat. Joni pun menjelaskan, adanya kewajiban untuk PCR swab bagi setiap pekerja di RSU dr Soetomo untuk mengetahui status positif atau negatif COVID-19. Dinyatakan positif COVID-19 perempuan tersebut merasa takut kemudian kabur dan pulang ke kediamannya di Pasuruan dan esoknya tidak bekerja.

    "Lah beberapa waktu lalu tes swab, entah karena ketakutan sebenarnya dia isolasi mandiri di rumahnya di Pasuruan," terang Joni.

    "Kita kemudian cari, dia diketahui positif, karena alamat yang bersangkutan di Sidoarjo, kita cari gak ada dan gak ngabari kita. Ternyata dia isolasi mandiri di Pasuruan, bukan kabur," pungkasnya.

    Referensi: Halaman Detik.com

    Tidak ada komentar

    Opedi memerlukan kritik dan saran dari sobat Opedi demi kelangsungan blog ini.
    Buat yang sekadar ingin komentar dipersilahkan.
    Budidayakan berkomentar dengan perkataan yang baik.

    Advertisement