GRID_STYLE
TRUE

Breaking News

latest

Advertisement

Patung Bung Karno Senilai Rp 16 M di Banyuasin Diprotes Warganet, Disebut Tak Mirip dengan Proklamator

Patung Bung Karno Senilai Rp 16 M di Banyuasin Diprotes Warganet, Disebut Tak Mirip dengan Proklamator OnePedia.Web.Id  - Patung Bung Karno ...

    Patung Bung Karno Senilai Rp 16 M di Banyuasin Diprotes Warganet, Disebut Tak Mirip dengan Proklamator


    Patung Bung Karno Senilai Rp 16 M di Banyuasin Diprotes Warganet, Disebut Tak Mirip dengan Proklamator [ One Pedia - OnePedia.Web.Id ]

    OnePedia.Web.Id - Patung Bung Karno senilai Rp 16 Miliar yang sedang dalam proses pembangunan di kawasan Bung Karno Sport Center, Jalan Lintas Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin, Sumatera Selatan, menjadi pusat perhatian dan protes warganet. Video yang beredar di media sosial menunjukkan bahwa wajah patung tersebut dianggap tidak mirip dengan sosok sang proklamator, Soekarno.

    Protes ini mencuat melalui unggahan di akun Instagram @terangmedia yang mempertanyakan kemiripan patung tersebut dengan sosok Bung Karno. Dalam video tersebut, terungkap bahwa proyek pembangunan patung ini memakan biaya hingga Rp 16 Miliar.

    Namun, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Kabupaten Banyuasin, Ardi Arpani, membantah besarnya anggaran tersebut. Ia menyatakan bahwa pembangunan patung Soekarno ini hanya menelan anggaran senilai Rp 500 juta, meskipun anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 500 juta tersebut ternyata tercatat sebesar Rp 498.700.000 dalam Harga Pokok Satuan.

    Ardi Arpani juga menegaskan bahwa pembangunan patung ini masih dalam tahap pengerjaan, dan jika hasilnya tidak sesuai dengan gambar yang telah ditentukan, ia akan meminta pihak ketiga untuk membongkarnya. "Nanti, dilihat saja apakah sesuai dengan gambar yang diberikan atau tidak," ucap Ardi melalui keterangan pers.

    Reaksi warganet terhadap video viral patung Bung Karno yang dianggap tidak mirip tersebut sangat beragam. Banyak di antara mereka yang mengeluarkan sindiran terkait besarnya biaya yang digunakan untuk pembuatan patung. Salah satu warganet berkomentar, "Rp 16 Miliar hanya untuk membuat patung? Lalu akan dibongkar lagi dengan biaya berapa? Sepertinya masalah uang selalu menjadi sorotan di negeri ini."

    Ada juga yang mengaitkan pembangunan patung dengan pemilihan tukang bangunan, dengan komentar, "Kenapa tidak memilih tukang yang berkelas tinggi untuk membuat patung proklamator? Mengapa harus menggunakan tukang bangunan borongan?"

    Dengan kontroversi ini, pihak terkait berjanji akan terus melakukan pengecekan agar pembangunan Patung Bung Karno tidak melenceng dari gambar yang telah ditentukan. Keputusan akhir tentang kemiripan patung dengan sosok Bung Karno akan tetap menjadi perdebatan di antara warganet dan masyarakat luas.

    Sumber: Suara

    Tidak ada komentar

    Opedi memerlukan kritik dan saran dari sobat Opedi demi kelangsungan blog ini.
    Buat yang sekadar ingin komentar dipersilahkan.
    Budidayakan berkomentar dengan perkataan yang baik.

    Advertisement